Susi Respati Setyorini

Guru kimia yang jatuh cinta dengan tulis menulis. Ingin menulis apa aja dan di mana aja....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mask 4 All

Saya penderita Vertigo. Menurut beberapa sumber disebabkan oleh asupan oksigen yang kurang ke otak. Jangan ditanya nikmatnya ketika serangan itu datang. Dunia seakan hendak kiamat. Hancur. Berguling dan berputar.

Seorang kawan menyarankan untuk selalu menggunakan masker setiap bepergian. Secara logika, udara yang kita hirup sepanjang hari bukan lagi udara murni yang baik untuk pernapasan kita. Paru-paru kita sudah tercemar. Wajar jika oksigen makin langka di pasaran. Terlebih ketika daratan Riau dihujam asap. Kondisi tahunan yang terjadi setiap datang musim kemarau. Kalau sudah seperti itu, ingin rasanya pensiun nanti hijrah ke suatu tempat yang indeks pencemarannya rendah.

Saat pandemi Corona hingga saat ini sudah memakan banyak korban, hilangnya masker di pasaran sangat disesalkan. Bukan masyarakat umum, tetapi orang-orang yang paling membutuhkan pun harus berteriak kekurangan APD. Ironis sekali.

Seorang teman SMA mengunggah sebuah postingan tentang aktivitasnya menjahit masker kain. Tergerak untuk memesannya. Bukan karena latah, tetapi karena saya pengguna masker pada saat atau tidak ada wabah.

Akhirnya, saya mendapati sebuah anjuran tentang masker di media TV semalam. Masker N95 untuk mereka yang kontak langsung dengan penderita, masker bedah untuk paramedis, dan masyarakat umum cukup menggunakan masker kain 3 lapis yang cukup mengatasi penularan atau mampu menjaga pernapasan kita saat social distancing.

Wahai, Anda penimbun masker; setelah ini masker Anda tidak laku karena kami punya solusi.

#mask4all

#maskerkainoke

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya Bu, sebelum ada Corona juga dah pake masker.Apalagi di tempat kita panas dan langganan asap,jadi mang dah punya dan dah pake masker jauh sebelum Corona datang..

06 Apr
Balas

jadi aksesoris

10 Apr

Semoga dengan menggunakan masker kita terhindar dari virus corona ya Bu

06 Apr
Balas



search

New Post